Laman

Rabu, 16 Juni 2010

Cesc Fabregas tidak ingin Spanyol melakoni awal yang buruk



Tim nasional Spanyol akan memulai misinya untuk menjuarai Piala Dunia 2010 dengan melawan Swiss di Durban, Rabu (16/6). Gelandang mereka, Cesc Fabregas, mengakui betapa krusialnya partai ini.

“Memenangi pertandingan pertama sangat penting artinya, terutama demi kepercayaan diri tim," tuturnya seperti dilansir situs resmi FIFA.

“Beberapa pendapat mengatakan terkadang sang juara adalah sebuah tim yang memulai [turnamen] dengan lambat. Hal ini sulit dimengerti karena menang pada partai perdana justru sangat vital artinya bagi moral tim. Sebuah kemenangan akan meningkatkan semangat dalam camp latihan, membuat tim merasa lebih santai dan meredakan ketegangan.”

“Kekalahan malah akan membuat segalanya semakin sulit, membuat para pemain merasa tegang, dan ini tidak baik untuk tim,” lanjut gelandang milik Arsenal ini.

Sementara itu, berkaitan dengan rumor yang mengaitkan kepindahan dirinya ke Barcelona, Fabregas mengaku tidak punya waktu untuk memikirkannya.

“Kami berkonsentrasi penuh pada sesi latihan pagi dan sore hari. Kami harus cukup istirahat, dan jika ada waktu senggang kami menghabiskannya bersama rekan-rekan setim. Kami sibuk sepanjang hari.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar